AKHIR


Hampir selesai, apa yang aku lalui selama ini sepertinya akan berakhir segera. Sudah cukup aku Cuma bisa sampai di sini saja, aku sudah mencapai batasku. Sayangku padamu tak berarti habis hari ini saja, sayangku padamu akan selalu ada. Tetapi cukup rasa saja, rasa ini sudah cukup. Aku lelah akan usahaku kepadamu biarlah jika usahaku tak pernah sampai kepadamu asal doaku untuk bahagiamu selalu mengiringi tiap langkahmu. Kamu adalah wanita yang luar bisaa, aku tak peduli dengan kata siapapun tentangmu bagiku begitulah dirimu. Wanita yang pernah kukenal, keindahan yang paling indah yang pernah kutemui. Kamu alihkan mimpiku kamu memang tak menyentuhku tapi tahukan kamu tatapan matamu sudah cukup membuatku bermimpi setinggi nirwana. Kamu memang sebuah mimpi, mimpi di tidurku, di hidupku, dan matiku. Dan kini biarkan aku berusaha bangun dari kamu agar aku tahu dan mengerti apa itu cinta.
Masa lalu adalah kenangan, kenangan yang kudapat darimu walaupun kamu tak tahu. Aku selalu mencintaimu menyayangimu sepenuh hati. Walau akupun sadar jika ini hal mustahil. Biarkan anganku saja yang memuaskan cintaku padamu. Biarkan anganku saja yang bersanding dengan indahmu. Karna aku memang seorang yang tak memiliki apapun saat ini untuk kuberikan padamu selain janji dan mimpi. Hanya sayang yang bisa kuberi, tapi sekali lagi aku tahu ini dunia nyata bukan mimpi oleh sebab itu aku tak pantas untukmu. Kamu adalah bidadari yang cantik ciptaan sempurna dari-Nya, selamanya takkan bersanding di sisi iblis sepertiku. Biarlah aku tersesat dan biarkan aku mengingatmu di kala hujan agar aku selalu tahu “akulah yang selalu mencintaimu.” Ijinkan aku tersedu di ruang rinduku padamu di sisi pojok mimpiku yang kosong dan dingin tanpa bias cahaya tapi pastikan setitik cahaya ini menusukku cahaya cintaku yang buntu padamu. Terimakasihku yang terdalam untukmu yang selalu baik kepadaku selama ini
Saat nanti kau bersanding dengan cintamu katakanlah bahwa "kau mencintainya" agar aku yakin jika saat berat menerpamu kau selalu ingat itu, dan aku bisa tersenyum jikalau kau bisa melaluinya. Alasan kuatmu mencintainya sepenuhnya benar, karna kamu sudah membuat pilihan. Biar aku saja yang tahu aku cinta padamu biarkan aku saja yang mati disini di sudut pojok mimpiku. Asalkan kamu bahagia, lagipula aku bukan siapa-siapa aku hanya pecundang bodoh yang tak berani berkata padamu. Aku menyadari takkan bisa kugapai langit itu, dimana kulihat kamu bermain di awan. Aku hanya bisa melihat bayang megamu, merasakan dingin pelukmu di kala hujan, dan belaimu di kala badai.
Sayangilah orang yang menyayangimu sekarang orang yang kau cintai, doaku untuk kalian. Doa seorang yang hanya melihat di sisi gelap cahaya yang menerangimu, yaitu aku. Anik maafkan semua salahku padamu selama ini, maafkan aku yang bermimpi tentangmu. Dan terimakasih telah memperlihatkan apa itu cinta kepadaku. Walaupun tak tersanpaikan tetapi semua itu adalah pelajaran untuku.
“Tuhan ajarkanku untuk melupakanya, dan bahagiakanlah hidupnya. Terangi indahnya jauhkan ia dari semua yang dapat melukainya”
Hujan turun, debur ombak, hangat tatap mata, senyum terindah, laku warnamu, kiat usaha. Terimakasih untukmu…terimakasih banyak Anik Listiyowati

0 komentar:

Post a Comment