Kesehatan Dalam Buah Kiwi


Asal tahu saja, sistem pencernaan yang yang sehat akan membantu mencegah masuknya bakteri dan racun serta menjaga daya tahan tubuh. Nah, ternyata kiwi yang memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan jambu merah bermanfaat untuk pencernaan. Manfaat ini tercantum dalam buku Health Secret of Kiwi Fruit yang disusun oleh Pangkalan Ide.

Manfaat ini diperkuat penelitian terbaru Riddet Institute, Massey University, dan Zespri International Ltd. Enzim actinidin dalam kiwi mampu melunakkan daging atau asupan protein lain sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.

“Jika protein sudah diserap dengan baik, maka akan memberikan manfaat sebagai zat pembangun, mengganti sel-sel yang rusak, dan menjaga metabolism agar tetap berjalan baik,” tukas Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK di Media Workshop Zespri Kiwi Fruit bertajuk “Actinidin, Enzim Penting untuk Pencernaan Sehat, Vitalitas, dan Daya Tahan Tubuh”.

Tak cukup sampai di situ, kandungan serat dalam buah kiwi pun dinilai cukup tinggi sehingga dapat menstabilkan atau menetralisir kadar gula dan lemak dalam darah. Pasalnya, serat larut yang terkandung dalam buah kiwi berfungsi untuk menjaga penyerapan karbohidrat dan lemak sehingga penyerapan kadar gula dan lemak dalam darah lebih terkontrol.

0 komentar:

Post a Comment