JAWABAN IMAN J-ROCKS TENTANG PLAGIAT LARUKU!!!!!!!!!!!!! ·

lihat dulu baru koment


halo semuanya..gw udah liat thread ini dari awal sampe yg terakhir. sebelumnya terima kasih atas kritik dan saran kalian semua. semuanya saya tampung kok. sebelumnya begini..saya selalu perduli kok dengan kritik2 kalian dan saya selalu mau mendengarkan. tapi disini permasalahannya adalah masih bnyk yg belum tau perbedaan atau batas antara menjiplak dengan terinfluence.

klo menjiplak atau plagiat dari segi musikalitas adalah misalkan ada lagu gw yg lebih dari 8 bar aransemen musiknya, notasi atau melodi lagunya sama persis dengan laruku atau lagu siapalah, itu baru menjiplak dan gw gak akan ngelak dibilang plagiat. tapi permasalahannya disini lagu j-rocks tdk ada yg seperti itu. dari segi melodi lagu atau notasi lagu aja udah beda. walaupum ada yg mirip2 tapi itu sebenarnya hanya nuansanya aja, bukan notnya.

marilah kita lebih open minded lg. jgn terkungkung oleh kebencian jadinya makin ga obyektif. gw sebagai fans dari semua musisi2 legend didunia. dan menurut gw laruku jg sebagai legend. gak akan lah gw jiplak hasil karya mereka dan gw bilang itu hasil kreasi gw sendiri. haram hukumnya bagi gw. klo misalkan masih bnyk yg bertanya tanya sebenarnya yg bener gmana sih tentang plagiat itu? apakah JROCKS PLAGIATOR..??? atau ternyata emang bener terinfluence..??

misalkan seperti yg gw baca di thread ini ada yg bermaksud bikin acara tanya jawab, gw akan sangat bersedia sekali walaupun dengan resiko seperti yg gw baca yaitu dimaki2 lah nantinya, dicerca. tapi karena gw merasa ada sesuatu hal yg perlu gw luruskan tentang pemahaman ini. gw merasa wajib untuk membaginya kepada teman2 semua..mungkin nanti bisa hubungi manajemen J-ROCKS untuk hal ini dan gw dengan senang hati akan menerima tawarannya untuk melakukan diskusi. karena kalo lewat tulisan saja akan terasa sulit untuk menjelaskannya. terima kasih sebelumnya.

coba di telaah lagi. dari segi musik jrocks ga terinfluence sama laruku doang. jrocks bnyk terinfluence oleh musisi2 lain. salah satu contoh, byk yg bilang musiknya jrocks agak mirip muse ya. atau kayak musiknya queen ya..?? atau kayak musiknya penyanyi2 jadul jaman dulu ya..??? dan lain2. trus misalkan kmu bilang jrocks laruku sekali. plek2 laruku. salah besar!!. dari pendapat orang aja udah ketahuan klo jrocks bnyk mengadaptasi dari musik2 lain dan itu emang bener.

coba lebih objektif lagi deh. dengerin baik2 nadanya pasti gak akan sama persis sama lagu2nya laruku. malah bisa dibilang beda dan itu sudah survey ke para musisi2 yg jelas udah tau laruku. tapi mereka bisa objektif karena sebelumnya ada survei perbandingan. label sebesar aquarius tidak akan mau mengeluarkan atau menerbitkan artis/album yg bisa menyusahkan mereka sendiri. karena label sebesar mereka sudah pasti tau hukum dan jrocks pun tau hukum.

klo misalkan kmu bilang kok intronya selamat tinggal kekasihku mirip sama 4th avenue cave?? ya emang mirip. saya akuin, tapi gak sama. dan itu masih ga apa2. malah intronya jg mirip lagu potret yg salah. ini klo mau dicari2 kemiripannya. lagunya laruku yg felling fine, itu intronya sangat mirip sekali dengan intro lagunya ramones. dan itu ga2 pa2. sangat mirip padahal. nada flute di lagu niji sangat mirip sekali dengan lagunya LED ZEPPELIN. dan laruku ga dibilang plagiat. nada lagu hitomi no junin pas bagian chorusnya mirip bgt sama lagunya rick asthley. trus pas bagian orchestranya mirip bgt sama go go dols. lagu new world, dengerin intro gitar. progresi gitarnya mirip sama lagunya riff(lu tu ye). shout at the devilnya laruku mirip shout at the devilnya motley crue. progresi chordnya pieces mirip sama my way nya frank sinatra. malah lagu 4th avenue cafe itu aslinya adalah lagu jazz jadul jaman dulu. intronya ready steady go itu mirip bngt sama lagunya RANCID. revelation itu sangat marilyn manson sekali dan masih bnyk lagi klo mau dicari2.

dari segi stylenya jrocks..kenapa saya pake make up??? trus klo saya pake make up berarti saya adalah plagiatnya Hyde?? trus gmana nasibnya musisi2 jadul era glam rock??? berarti semua musisi2 yg pake make up adalah plagiatnya Haido dong..?? trus dari pakaian..klo saya pake baju ga ada lengan berarti saya plagiatnya Hyde..?? trus gmana nasibnya vokalisnya IRON MAIDEN..?? musisi2 lain yg pake baju tanpa lengan jg. gmana nasib mereka..?? berarti semua musisi yg pake baju tanpa lengan adalah plagiatnya haido dong..?? padahal maksudnya pake baju itu tuh biar lebih bisa bebas bergerak. trus rambut yg agak mohawk saya tapi acak2an atasnya, itu aja dibilang ngikutin hyde. padahal rambut mohawk udah berapa juta juta orang yg make dan saya pun jaman smp-sma aja sering mohawk. dan saya aja waktu pngn digituin rambutnya bukan karena ngeliat hyde..tapi ngeliat gambar cewek trus sama stylistnya dikembangin lagi. ini bukan ngeles loh. ini beneran. coba kalian cari david sylvian. kalian nonton nirvana. kalian nonton band2 era glam rock. kalian nonton david bowie. kalian nonton aja deh atau dengerin lebih byk musik lagi, pasti dari situ akan mendapat kesimpulan.

sori nih lagi buru2, nanti2 disambung lagi ya. intinya saya jg ngefans kok sama laruku dan band jepun lainnya. malah saya dari thn 95 udah berusaha ngeracunin orang2 dengan musik2 jepun. terutama laruku dan saya seneng bgt akhirnya musik genre ini bisa mulai diterima di masyarakat indonesia. tapi semua itu harus didukung dengan pikiran terbuka dari teman2 semua karena klo ga begitu musik di indonesia ga akan berkembang. ok. pokoknya tetap open minded. jgn cepat terbawa hawa kebencian. lebih jujur aja, tanya kepada hati sanubari kalian. apakah hujatan, makian, cercaan dsbnya itu memang benar adanya..???

dulu laruku tuh cover bandnya dead end..and lo pada tau gak klo 3 albumnya laruku mirip sama albumnya dead end..trus hyde yg tuh dia jg morrie wannabe..morrie itu vokalisnya dead end..tetsu jg dandanannya,gayanya,ya mirip sama basisnya dead end..udah deh loe2 orang sebelum ngehina orang lain lebih baik perbanyak dulu deh wawasan bermusiknya..:)..no offence ya..gw cuma membagi sedikit informasi aja..wasalam.

3 komentar:

Haritsyah said...

nice kaka ^_^
stuju bgt :D

Akukok said...

bener banget tuh bang rata2 orang2 suka ngehina mereka bukan fans sejati. bilangnya sangat suka laruku pake ngehina2 j rock.. padahal j rock sendiri juga sangat demen banget ma laruku makannya jrock mengapreasikan lewat lagu bahkan saking suka nya pake jalan2 ke jepang tapi fans lainnya.. cuma modal komen bahkan di suruh ngartiin setiap lirik laruku pada melongo kagak tau.. mereka fans sebenernya suka orangnya doang apa nada musiknya doang kalo gak seluruhnya brarti bukan fans sejati laruku namanya.. tapi sukanya pada ngomen yang nggak2 wkwkwkwk namanya aja indonesia bang

Unknown said...

Yap betul tuh bang, susah sih kalo sama orang yang idoy nya sampe ke DNA,mau ngomong apa juga mantul otaknya pada kesumbaat taik ayam, i love j rock

Post a Comment